» » » pc desktop

pc desktop

posted in: pc desktop | 0

Apa sih PC Desktop ?
Pada zaman dulu, komputer berukuran sangat besar. Namun seiring dengan perkembangan waktu dan teknologi, ukuran komputer menjadi semakin kecil. Pabrik pun akhirnya berinovasi dengan merilis komputer yang lebih praktis dan ringkas.

Jadi tidak aneh, akhirnya terdapat berbagai jenis komputer seperti desktop PC, All-in-one PC, laptop, netbook, ultrabook, dan sekarang tablet yang dilengkapi dock keyboard seperti Microsoft Surface Pro. Semuanya dibuat berdasarkan bentuk, ukuran, dan fungsinya masing-masing. Namnun yang paling banyak kita kenal dalam jaringan komputer adalah PC desktop.

PC desktop adalah komputer meja atau desktop computer atau cukup desktop merupakan komputer pribadi yang ditujukan untuk penggunaan secara umum di satu lokasi saja dan tidak bisa dibawa kemana-mana seperti laptop. PC desktop tidak bisa mobile yang berlawanan dengan komputer jinjing atau komputer portable atau laptop. Periferal-periferal pc desktop atau komputer meja seperti tampilan komputer, CPU, dan papan ketik terpisah satu sama lain dan relatif berukuran besar tidak seperti komputer jinjing yang terintegrasi dan berukuran kecil seperti laptop. Komputer jenis PC desktop ini dirancang untuk diletakkan dan digunakan di atas meja di rumah atau kantor. PC desktop atau komputer meja merupakan komputer yang paling terjangkau dan paling umum digunakan.

Apa sih perbedaan All-in-one PC dan Desktop PC?
Sebelum memberikan jawaban detail perbedaan antara All-in-one PC dan Desktop PC, kami ingin sedikit mengoreksi pertanyaan tersebut. Baik all-in-one PC maupun dekstop PC sama-sama memiliki CPU. CPU adalah Central Processing Unit atau Central Processor Unit atau disebut sebagai processor, dan semua komputer harus memilikinya.

Kembali ke pertanyaan perbedaan anatara all-in-one PC dan desktop PC, kami akan menjelaskan satu per satu.

Desktop PC :
Desktop PC merupakan komputer untuk penggunaan harian di rumah atau di kantor saja, tidak bisa dibawa kemana-mana. Sedangkan laptop atau komputer portabel bisa dipakai dimana-mana, bahkan bisa dibawa ke mal. Adapun desktop PC terdiri dari 3 bagian utama yaitu layer monitor , input device seperti keyboard dan mouse, casing desktop berisi komponen utama PC seperti CPU, RAM, Motherboard, VGA, dll.
Dulu desktop hanya bisa diletakkan secara vertikal, tetapi pada perkembangannya desktop banyak yang diletakkan secara horisontal (tower).
Beberapa tipe PC destop :
PC desktop PC jenis vertical desktop
PC desktop PC jenis tower PC – horisontal desktop
Kmai yakin kamu sudah kenal dengan desktop PC, sehingga kami akan lanjut ke penjelasan mengenai all-in-one PC

All-in-one PC :
All-in-one PC merupakan jenis komputer desktop yang komponen utamanya diletakkan dan dijadikan satu dengan casing monitornya. Tujuannya adalah agar lebih portable, lebih kecil, dan lebih praktis tanpa mengurangi fungsi utamanya sebagai komputer kerja. All-in-one PC biasanya selalu menggunakan monitor flat, bahkan di all-in-one PC terbaru rata-rata sudah menggunakan layar touchscreen. Komponen internal PC langsung diletakkan di belakang monitor tersebut secara ringkas. Akan tetapi komputer jenis ini tetap aja tidak praktis untuk mobile seperti laptop.

Keunggulan komputer meja atau PC desktop yang tidak dimiliki komputer laptop adalah bisa buat berkapasitas besar baik untuk media penyimpanan maupun resolusi VGA yang tertinggi. Makanya, untuk menjalankan aplikais yang besar dan berat hanya bisa menggunakan komputer PC desktop, terutama untuk aplikasi yang di gunakan di kantor dan perusahaan atau pabrik seperti SAP dan Oracle.

Intinya, sampai kapan pun, komputer PC desktop tetap diperlukan dan PC desktop tetap masih diproduksi untuk keperluan rumah, kantor dan pabrik. Komputer PC destop dirumah saat ini masih diperlukan untuk menjalankan games yang butuh sumber daya penyimpanan yang besar, memory yang besar serta resolusi VGA yang besar, misalnya untuk menjalankan games Dota. Demikian perjelas kami tetang komputer PC desktop ini.